Senin, 14 Juli 2014

Puisi Kekecewaan Hati Terbaru

Puisi Kekecewaan Hati Terbaru

Hidup tak selamanya bahagia. Akan ada hari kelabu. Di mana hari itu kita merasakan sedih. Yang mana itu membuat kita berpikir negatif dalam memandang kehidupan ini.

Janganlah bersedih! Anda diciptakan di dunia ini oleh Allah yang pastinya punya rencana terhadap kehadiran anda di dunia ini. Bisa jadi kehadiran anda akan membawa manfaat yang besar bagi umat manusia.

Di bawah ini, saya menuliskan beberapa puisi kekecewaan hati. Puisi ini baru saya buat, alias tidak menyadur atau mencontek karya orang lain. Semoga puisi ini dapat menghilangkan kesedihan di hati anda. Salam super.




Menikahi Ayah


Dia datang ke kamarku di tengah malam
Aku memejamkan mata
Jantungku berdetak ketakutan

Aku merasa tangannya erat di mulutku
Aku ingin berteriak tapi tidak bisa

Dia menyentak pakaianku seolah-olah itu kertas
Dan ketika ia mulai melampiaskan aku berpikir
Saatnya untuk tetap waspada di dalam rumah

Sepertinya waktu terasa abadi
Meskipun itu hanya semenit
Aku berlomba ke kamar mandi
Menghapus rasa sakit di shower

Keesokan paginya ia bungkus tasnya untuk menangkap kereta api
Tapi sebelum dia pergi dia kembali ke kamarku melakukannya lagi

Aku duduk di sana merasa sendirian dan malu
Tak ada orang lain yang bisa disalahkan

Aku tahu dia akan kembali pada sore nanti
Dan dia pasti merasakan kemenangan beruntun

Ibuku menyadari apa yang dilakukannya
Ia bahkan tidak merasa resah dan bersalah
Dan ketika dia bertanya, apakah boleh ayah menikahimu?
Belum, jawabku.


Kekerasan seksual terhadap anak sempat heboh pada tahun 2014 di negeri ini. Kejadian itu kemungkinan masih akan terus terjadi. Semoga pemerintah mampu mengurangi kejadian tersebut.

Mengapa Aku Berada di Sini?


Aku berbaring di tempat tidur sendirian di malam hari
Bertanya-tanya mengapa aku di sini

Aku melakukan banyak hal untuk semua orang
Mengapa mereka tidak menunjukkan bahwa mereka peduli?

Aku bertemu dengan seorang gadis yang mengatakan dia mencintaiku
Sesuatu yang aku belum pernah mendengarnya dalam waktu yang lama

Dia menggunakanku untuk uangku
Dia menumpang padaku

Ada begitu banyak sakit di hatiku
Begitu banyak kemarahan terperangkap di dalamnya

Kadang-kadang aku berharap ayah ada di sini
Tapi sayangnya dia sudah tidak hidup

Aku berbaring di tempat tidur
Bertanya-tanya apa yang kulakukan di sini
Dapatkah aku bangun dari mimpi ini?
Dapatkah aku menghilang?


Merasa lesu menjalani hidup ini pasti pernah kita alami. Kejadian itu biasanya terjadi saat kita mendapatkan cobaan yang membuat kita frustasi. Seperti, saat kita kalah bersaing dalam bisnis, saat gagal mendapatkan pekerjaan, saat kita dikhianati, dll. Puisi di atas menggambarkan tentang hal itu.


Topeng Palsu


Aku pernah sedih dan kesepian
Tidak ada orang yang menghiburku

Jadi aku kenakan topeng yang selalu tersenyum
Untuk menyembunyikan perasaanku di balik kebohongan

Tak lama kemudian, aku punya banyak teman
Dengan topengku, aku bersuka cita

Tapi jauh di lubuk hati, aku masih merasa kosong
Sepertinya ada bagian yang hilang dari diriku

Tak seorang pun bisa mendengar teriakanku di malam hari
Kudesain topengku untuk menyembunyikan kebohongan

Tidak ada yang bisa melihat rasa sakit yang kurasakan
Kudesain topengku untuk tertawa

Di balik semua senyum itu, ada air mata
Dan di balik semua kenyamanan itu, ada ketakutan

Segala sesuatu yang kamu pikir kamu lihat
Bukanlah segala sesuatu yang ada padaku

Hari demi hari
Aku perlahan-lahan mati

Ada sesuatu yang hilang ..
Sampai sekarang aku masih mencari
Untuk hal yang akan menghentikan aku menangis
Untuk seseorang yang akan menghapus ketakutanku

Tapi sampai kini, aku akan terus tersenyum
Bersembunyi di balik topeng yang kupakai

Berharap suatu hari aku bisa tersenyum
Sampai saat itu tiba, aku akan berada di sini
Menunggu....


Rasanya memang tidak enak jika terus membohongi hati. Tapi, tuntutan sosial memang terkadang membuat kita harus terlihat ceria, bahagia, dan menjadi bagian dari kelompok sosial tersebut. Hal tersebut biasanya akan menimbulkan stres, karena tidak semua orang menikmati kehidupan bersosial. Khususnya, untuk orang introvert.


Please, Kabulkanlah


Jika aku punya satu keinginan terakhir
Yang bisa kupinta di malam ini

Aku ingin Tuhan menyembuhkan ibuku
Dan memberikan rasa sakitnya kepadaku

Karena aku belum pernah melihat
Ibuku sakit begitu buruk dalam hidupku

Aku akan melakukan apa pun
Untuk mengambil rasa sakit itu

Tanpa dia di sini di sisiku
Aku tidak yakin di mana aku akan berdiri

Kami tidak selalu akur
Tapi kami tidak bermusuhan

Dia mengajariku tentang dunia nyata
Dan apa yang benar-benar hidup

Aku pikir aku berutang budi padanya
Untuk semua yang telah dia berikan padaku

Jadi Tuhan jika Engkau dapat mengabulkan keinginanku
Aku akan selamanya berterima kasih kepada-Mu

Dan jika ibuku bertanya
Mengapa hidupnya berubah seperti ini
Bantulah aku dan biarkan dia tahu
Bahwa aku ingin berkata, mungkin terlambat

"Selamat Hari Ibu."

Ketika ibu kita sakit, sebagai anak tentunya kita merasa sedih. Apalagi jika kita melihat raut wajahnya yang menua dan terlihat sedih. Siapa yang tidak terharu dengan hal itu. Bersyukurlah kalau sampai saat ini ibu anda masih sehat.


Imajinasi Hitam


Depresi berjalan melalui kepalaku
Pikiran ini membuatku berpikir tentang kematian

Kegelapan mengosongkan pikiranku
Berjalan melalui kuburan, apa yang bisa kutemukan?

Perasaan berbaring dalam kotak
Aku tidak bisa keluar, apakah aku terkunci?

Aku tahu satu hari nanti di sinilah aku akan pergi
Apakah aku takut? Aku tidak berpikir begitu!

Apakah aku dapat mengeksplorasi perasaan kematian?
Atau apakah aku akan menjadi bayangan di antara kuburan?
Apakah aku akan tahu berapa banyak nyawa belum diselamatkan?
Setelah kehidupan ini adakah kehidupan satu lagi?

Aku tidak akan pergi ke neraka karena aku sudah ada di sana
Sebuah tempat yang penuh kesedihan, tempat yang penuh keputusasaan
Tidak ada yang hidup, tidak ada masa depan tanpa masa lalu
Aku mungkin juga mengakhirinya, mengakhiri hidup ini pada akhirnya


Imajinasi untuk bunuh diri terkadang timbul ketika kita berputus asa. Memang tidak semua orang seperti itu. Tapi kita harus mengakui bahwa ada sebagian orang yang tidak kuat menanggung beban hidup dan memilih untuk bunuh diri.


Sekarat


Kegelapan mengelilingiku
Sudah mulai begitu dingin

Aku sendirian
Tanpa ada yang menemani

Duniaku begitu kosong
Semua yang tersisa adalah rasa sakit

Tidak ada sinar matahari yang menerangi jalanku
Hanya air hujan yang terus mengggelapi

Aku tenggelam dalam air mata
Hatiku menangis

Tak seorang pun tampaknya melihat
Jiwaku yang sekarat


Manusia adalah makhluk sosial. Kita butuh orang lain untuk merasakan ketentraman hidup. Saat kita memutuskan untuk hidup sendiri, saat itulah kita merasakan kesepian. Dan, saat kita ditimpa masalah, orang lain belum tentu mengetahui masalah apa yang sedang menimpa kita.
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar